Wakil Rektor I Unair Berangkatkan 1.350 Mahasiwa

Wakil Rektor I Unair Berangkatkan 1.350 Mahasiwa

Wakil Rektor I Unair Berangkatkan 1.350 Mahasiwa

Sebanyak 1.350 mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Airlangga (unair) resmi dilepas Wakil Rektor I Prof. Dr. Djoko Santoso, Ph.D., K-GH., FINASIM., Selasa pagi (2/7/2019) di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair. KKN menjadi salah satu program wajib yang diikuti para mahasiswa menjelang akhir masa perkuliahan.

Sebanyak 1.350 mahasiswa terdiri atas mahasiswa dari seluruh fakultas Unair. Tepatnya berasal dari 14 fakultas. Yakni, Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Farmasi (FF), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Keperawatan (FKp), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), dan Fakultas Vokasi (FV).

Sebanyak 1.350 mahasiswa KKN itu tersebar, antara lain, di Surabaya, Gresik,

Lamongan, Jember, Banyuwangi, Tuban, dan Bandung. Untuk yang di Bandung, program KKN-nya adalah Citarum Harum. Yakni, bekerja sama dengan Kodam (Komando Daerah Militer).
Baca Juga:

1.600 Kuota Mahasiswa Baru UNAIR Akan Diambil dari Jalur Mandiri
Hadirkan 18 Narasumber Kebudayaan, Disbudpar dan Unair Adakan Pemetaan dan Perumusan Ulang Kebudayaan Jatim
Ksatria Airlangga Gelar Baksos Deteksi Kanker Serviks
Usung Technology Early Warning System, Mahasiswa FST Unair Juara II Festival Fisika di Samarinda

Ketua Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Unair Dr.

Eko Supeno drs., M.Si., menyampaikan bahwa kampusnya menerapkan sembilan skema KKN. Meliputi, KKN-BBM (Belajar Bersama Masyarakat) Tematik; KKN Back to Village; KKN Ceria; KKN Luar Negeri; KKN Pemilu; KKN IPE (Interprofessional Education); KKN Kebangsaan Ke-6; KKN Citarum; dan KKN PPM Dikti.

Selama ini, ungkap Dr. Eko, terdapat sebanyak 3.000 mahasiswa Unair setiap

semester diterjukan ke wilayah KKN. Berkaca pada jumlah itu, tidak sedikit kontribusi yang telah diberikan mahasiswa kepada masyarakat, cukup signifikan. Di sisi lain, bagi mahasiswa, hal itu turut mendorong proses belajar yang baik bagi mahsiswa di tengah-tengah masyarakatnya.

 

Sumber :

https://uberant.com/article/632662-how-to-low-budget-marriage-invitations/