Volkswagen: Mempersiapkan robot yang mengisi mobil listrik otonom

Volkswagen Mempersiapkan robot yang mengisi mobil listrik otonom

Volkswagen: Mempersiapkan robot yang mengisi mobil listrik otonom

 

Volkswagen Mempersiapkan robot yang mengisi mobil listrik otonom
Volkswagen Mempersiapkan robot yang mengisi mobil listrik otonom

Volkswagen telah mendirikan stasiun pengisian otonom yang dapat mengisi daya mobil listrik di mana pun mereka

berada, di tempat parkir. Robot revolusioner ini selamanya dapat mengubah cara muatan kendaraan listrik, yang saat ini mengharuskan pemiliknya untuk pergi ke titik pengisian tertentu.

Bagaimana cara kerja robot pengisian otonom?
Teknologi Volkswagen V2X memungkinkan untuk mengisi daya mobil di mana pun ia berada. Setelah pemilik memarkir kendaraan listrik, ia dapat memanggil robot pengisian melalui aplikasi smartphone atau dari layar sentuh mobil.

Robot Volkswagen secara otonom mengisi mobil listrik

Robot akan dapat mengetahui di mana mobil listrik yang membutuhkan pengisian berada dan pergi ke titik. Selain itu, robot Volkswagen akan tahu berapa banyak listrik yang dibutuhkan untuk mengisi baterai kendaraan.

Robot Volkswagen kemudian akan menempatkan charger portabel yang disebut kereta baterai di tempat parkir. Komunikasi nirkabel akan menginstruksikan mobil listrik untuk membuka port pengisian. Ini kemudian akan memasukkan steker ke port dan mengembalikannya ke pangkalannya, memungkinkan charger untuk mengganti daya yang hilang pada aki mobil.

Ketika baterai kendaraan listrik diisi, robot Volkswagen akan mengembalikan kereta baterai ke pangkalan. Kereta baterai, yang terlihat seperti trailer kecil, akan memiliki kapasitas 25 kWh dan akan mampu mengisi daya DC cepat hingga 50 kW .

Seluruh proses akan selesai tanpa campur tangan manusia . Robot Volkswagen dilengkapi dengan berbagai kamera,

pemindai laser, dan sensor ultrasonik yang memungkinkannya menemukan mobil secara mandiri dan menavigasi secara akurat di tempat parkir tanpa menabrak kendaraan lain, baik diparkir maupun bergerak.

Masa depan dalam pengisian mobil listrik
Teknologi Volkswagen akan sangat memudahkan kehidupan mereka yang mengendarai kendaraan listrik. Pengemudi tidak perlu lagi pergi ke stasiun pengisian daya. Selain itu, mereka tidak akan menemukan skenario seperti tingkat baterai rendah karena mereka tidak menemukan stasiun dengan colokan yang sesuai .

Volkswagen memprediksi bahwa robot pengisian dan kereta baterai yang ditempatkan di sudut tempat parkir akan

lebih murah daripada memasang seluruh stasiun. Jadi, solusi yang ditawarkannya juga akan memiliki manfaat finansial.

Akhirnya, Volkswagen menekankan bahwa teknologi inovatif ini masih dalam tahap pengembangan embrio. Sementara dia menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan kapan robot pengisian dan kereta baterai akan diuji dalam kondisi nyata.

Sumber:

https://vds.co.id/power-ping-pong-apk/