TUJUAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

TUJUAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

TUJUAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

TUJUAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

Seperti yang telah disebutkan

pengertian administrasi perkantoran di atas, secara umum tujuan dari proses sistem manajemen perkantoran adalah agar tujuan perusahaan dapat tercapai secara efektif dan efisien serta dapat memenuhi syarat dari sisi teknis, skonomi dan juga psikologi.

  • Teknis yaitu memiliki manfaat dan daya guna.
  • Ekonomis yaitu harganya pantas dan sesuai dengan yang seharusnya.
  • Psikologi yaitu dapat memberikan kepuasan.

Berikut ini beberapa tujuan administrasi perkantoran secara lengkap:

  1. Untuk menyediakan data dan informasi secara lengkap kepada pihak- pihak yang membutuhkan informasi untuk pelaksanaan tugas organisasi secara efektif dan efisien.
  2. Menerapkan kebijakan perusahaan atau departemen dan memberikan standar pelayanan yang berkaitan dengan manajemen.
  3. Melakukan pengawasan terhadap pekerjaan kantor dan administrasi aga dapat memastikan terlaksananya standar kualitas, tepat waktu dan sesuai dengan prosedur yang telah disepakati.
  4. Berdiskusi dengan karyawan mengenai prestasi kerja agar dapat mengindentifikasi masalah dan penyebabnya dan berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut.
  5. Memberikan suatu perintah dan pelatihan terhadap karyawan atau pegawai kantor.
  6. Melakukan proses perekrutan karyawan kantor sesuai dengan bidangnya, mulai dari wawancara dan memilih calon pegawai yang tepat untuk kantor tersebut.
  7. Melakukan verifikasi, pemantauan serta evaluasi kerja dengan membuat laporan kerja secara terperinci terkait dengan kegiatan produksi, pengiriman dan sistem penggajian.
  8. Menafsirkan dan mengomunikasikan semua prosuder kerja dan kebijakan perusahaan terhadap para pegawai atau karyawan.

Sumber: https://itsjustabitoffun.com/dragon-blaze-apk/