Tren IT Meningkat, Pasar Streaming Menggiurkan Artis Hollywood

Tren IT Meningkat, Pasar Streaming Menggiurkan Artis Hollywood

Tren IT Meningkat, Pasar Streaming Menggiurkan Artis Hollywood

LONDON – Perkembangan teknologi informasi yang kian pesat juga mempengaruhi perilaku aktor dan artis papan atas dunia untuk mendapat duit. Terbukti, kini mereka tidak lagi melulu memburu job peran untuk labar lebar, tapi juga menyasar layar kecil via streaming.

Fakta ini muncul seiring dengan menguatnya dan meluasnya pasar streaming. Para aktor dan aktris Hollywood memilih bermigrasi ke layar kecil karena ternyata perputaran uangnya sangat kuat. Beberapa aktor dan aktris bahkan dilaporkan meraup pendapatan di atas USD1 juta (Rp13,9 miliar) per episode pada tahun ini.

Nama-nama aktor dan artis dimaksud antara lain Reese Witherspoon, Nicole Kidman, Jennifer Aniston, Harrison Ford, Steve Carell, Bryan Cranston, Jeff Bridge, Jason Mamoa, dan Patrick Stewart.

Baca Juga:

Taiwan Bawa Teknologi Pertanian Baru di Asian Agricultural and Food Forum
Mundur dari Dewan Direksi Microsoft, Ini Profil Bill Gates

Reese Witherspoon termasuk yang paling beruntung karena mampu

mengumpulkan pendapatan tujuh digit dalam waktu singkat. Melalui film The Morning Show, dia meraup USD1 juta per episode, dan USD1,1 juta dalam film Little Fires Everywhere.

Witherspoon dan Nicole Kidman awalnya hanya meraup USD200 ribu per episode dalam film serial pertama mereka Big Little Lies. Pendapatan Witherspoon melonjak tinggi hingga USD1 juta per episode pada musim berikutnya menyusul banyaknya penilaian positif dan kesuksesan besar filmnya secara komersial.

Koleganya di tempat syuting, Jennifer Aniston, juga mengantongi USD1 juta

per episode dalam film The Morning Show dan Kerry Washington USD1,1 juta dalam film Little Fires Everywhere.

Harrison Ford, pemain film Star Wars, Indiana Jones, dan Blade Runner 2049, juga mengikuti tren sama.Ford dilaporkan akan memulai debutnya dengan bermain dalam film fiksi yang diadaptasi

dari kisah nyata, The Staircase. Sejauh ini, tidak diketahui kapan film itu akan

disiarkan. Namun, aktor dengan pendapatan tertinggi keempat di AS tersebut dilaporkan akan memperoleh pendapatan USD1,2 juta per episode.

 

sumber :

https://abovethefraymag.com/glimmer-apk/