Tata cara menanam buncis yang bebuah lebat

Tata cara menanam buncis yang bebuah lebat

Tata cara menanam buncis yang bebuah lebat

Tata cara menanam buncis yang bebuah lebat
Tata cara menanam buncis yang bebuah lebat

Tanaman yang satu ini belum terlalu populer didaerah pedalaman, hal ini dikarenakan tanaman tersebut masi sebahagian masyarakat pedalaman yang mengkonsumsi, namun karena sayuran buncis mulai dijual dpasar – pasar tradisional secara pelan – pelan sehingga cepat atau lambat akhirnya dikenal masyarakat plosok, karena dari keseringan beli di pasar.

Tanamanbuncis masih kecil

Sayuran buncis semaki tinggi permintaan dipasaran karena jenis sayuran ini sering dijadikan bahan untuk sayur sup oleh para ibu rumah tangga, karena buncis merupakansayuran laris dipasaran maka banyak sekarang masyarakat yang meliriknya untuk menanam jenis sayuran ini. Tanaman buncis merupakan kelompok tanaman kacang – kacangan, mungkin satu famili dengan kacang panjang, sehingga banyak orang ketika menanam buncis berharap berbuah lebat agar hasil panen melimpah.

Untuk berharaf deikian mesti didukung dengan perawatan tanaman yang extra hati – hati, mulai dari kesuburan tanah mesti terjaga sampai kelak musim buah harus terjaga dari hama. Langkah – langkah tepat dalam menanam buncis agar berbuah lebat ;

Tanaman buncis berbuah lebat

Untuk mendapatkan buah seperti ini, dari awal tanaman tersebut kita fokus merawat mulai dari penyiraman jika tanaman dibawah trik matahari untuk mengimbangi penguapan yang terlalu tinggi agar tanaman tidak kekeringan. Beberapa tips bagi petani ketika menginginkan tanaman buncisnya berbuah lebat yaitu ;

Baca Juga: https://berkebun.co.id/cara-mengawinkan-ikan-cupang/

* tanaman buncis harus sepenuhnya mendapatkan nutrisi yang cukup agar dalam proses pertumbuhan tanaman ini tidak mengalami hambatan sehingga ketika tanaman sudah memasuki musim buah tanaman buncis betul – betul sudah siap, mulai bebtuk batangnya kokoh sampai jumlah cabangnya yang banyak sehingga tempat – tempat untuk keluarnya tangkai bunga sampai bakal buah cukup lebat.

* Perawatan ketika memasuki musim buah, hama terkadang dapat menyerang ketika tanaman difase ini karena banyaknya serangga yang berdatangan untuk mencari makanan sehingga kitapun mesti selektip menyiangi tanaman buncis kalau perlu melalukan penyemprotan plekstisida sebagai pencegahan bagi hama sebelum tanaman terserang hama, karena kalau hama terlanjur masuk ditanaman kemungkinan besar tanaman akan tersendat proses pembuahan dan hanya yang lolos dari hama yang bisa kita panen.