Targetkan WTP, Ferizal Minta Realisasi Keuangan Dipercepat

Targetkan WTP, Ferizal Minta Realisasi Keuangan Dipercepat

Wakil Bupati Limapuluh Kota meminta agar proses realisasi anggaran (APBD)

terhadap segala kegiatan pemerintahan diminta lebih dipercepat. Memasuki puasa Ramadhan 2016 ini, perputaran keuangan daerah bakal berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

“Saya ingin, realisasi anggaran terhadap segala kegiatan kita bulan ini bisa dipercepat lagi. Sebab, kebutuhan keuangan akan terus meningkat menjelang Puasa Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri mendatang,” kata Ferizal, saat apel pagi di halaman Kantor bupati setempat, Senin (16/5).


Memasuki triwulan ketiga pertengahan Mei 2016 ini, katanya, realisasi anggaran terhadap kegiatan pemerintahan di seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota baru mencapai 15 persen. Dimana, pada Mei ini, realisasi anggaran seharusnya sudah berada di atas angka 20 persen.



“Akan konyol nanti, ketika kita membahas anggaran bersama DPRD, sedangkan

realisasi anggaran kita belum maksimal ketika perubahan nanti. Karena, persyaratan perubahan anggaran itu, minimal sudah teralisasi di atas 50 persen,” tambah Putra Lareh Sago Halaban itu.
 
Kondisi tersebut, katanya, berkaitan langsung dengan kondisi ekonomi dan keuangan masyarakat, mengingat pertengahan tahun ini, akan memasuki momen libur sekolah, puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri. Dia meminta seluruh SKPD dapat bekerja maksimal dan menyiapkan langkah, guna menyelesaikan segala kendala, terutama soal penertiban keuangan dan kegiatan.


Adapun sistem pelayanan kepada masyarakat juga diminta terus diintensifkan, karena

rakyat terus menunggu segala kebijakan dan sistem pelayanan yang diselenggarakan pemerintah. Terhadap laporan keuangan daerah, Wabup Ferizal juga terus mewanti-wanti, agar terus disempurnakan.

“Saya bersama Pak Bupati menginginkan tahun ini, mendapat Wajar Tanpa

Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan kita. Sebab, bagaimana pun, raihan WTP bukan saja penilaian laporan keuangan semata, tetapi menjadi gambaran nyata pengelolaan keuangan di suatu daerah,” tuturnya. 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/t09J9E76UT23bmu