SMKN 3 Baleendah Raih Emas di Ajang Porda Jabar

SMKN 3 Baleendah Raih Emas di Ajang Porda Jabar

SMKN 3 Baleendah Raih Emas di Ajang Porda Jabar

 

SMKN 3 Baleendah Raih Emas di Ajang Porda Jabar

Siswa Jawa Barat

Satu lagi Siswa Jawa Barat yang mengukir prestasi. Dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar tahun 2018, Siswi SMKN 3 Baleendah, Rizka Amalia Nabilah mengantarkan Kontingen Kabupaten Bandung merengkuh juara umum II di Cabang Olahraga (Cabor) Kempo. Rizka menyumbangkan satu emas dan satu perak.

 Kempo SMKN 3 Baleendah

Pelatih sekaligus pembina ekstrakurikuler Kempo SMKN 3 Baleendah, Catur Sujatmiko mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil dari usaha Rizka di bidang Kempo, mengingat dia sudah menggeluti olahraga bela diri ini sejak belia. “Rizka sudah masuk kempo sejak kecil, jadi di usia sekarang adalah usia matang untuk meraih prestasi,” ucapnya saat dihubungi via daring, Selasa, (23/1/2019).

Dalam Porda Jabar ke XIII tersebut

Rizka menyabet dua medali sekaligus, yakni medali emas di nomor pertandingan Embu berpasangan dan medali perak di nomor pertandingan Embu campuran.

Catur menambahkan, minat siswa untuk mendalami olahraga bela diri tersebut cukup tinggi. Terhitung ada 100 lebih siswanya yang merupakan anggota aktif Kempo. Dia pun optimis para siswanya mampu menorehkan prestasi seperti yang diraih Rizka

“Untuk urusan prestasi, pasti butuh waktu, kebanyakan kan baru gabung saat di SMK, jadi jika mereka terus menekuninya, mereka akan berprestasi ketika nanti masuk di perguruan tinggi,” tambahnya.

Melalui prestasi tersebut

SMK Baleendah menjadi lumbung atlet beladiri berprestasi di Jawa Barat. Selain Rizka, adalah Fitriani yang telah sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional (O2SN) tahun 2018 dalam cabor karate.

 

Artikel Terkiat: