Sharp Indonesia rilis “smart tv” dengan fitur Azan

Sharp Indonesia rilis “smart tv” dengan fitur Azan

Sharp Indonesia rilis smart tv dengan fitur Azan

Setelah berhasil memikat hati konsumen dengan mesin cuci hijab dan kulkas halal, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyematkan fitur Azan pada “smart tv” atau televisi pintar yang dipasarkan di negeri ini.

Penduduk Indonesia yang sebagian besar atau 85 persen beragama Islam menjadi alasan perusahaan elektronik asal Jepang itu menggenjot produksi dan pemasaran televisi LED guna mendulang penjualan di tengah pasar yang lesu.

“Saya yakin produk ini (Azan TV) cepat diterima pasar, seperti produk Sharp sebelumnya,” kata CEO PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Tadashi Ohyama di Jakarta, Rabu.

Menurut Senior GM Penjualan Domestik SEID, Andry Adi Utomo, pihaknya

melihat ada kebutuhan pengingat dan panggilan sholat untuk umat Islam di dalam rumah, ketika anggota keluarga sedang menonton tv.

“Kami perhatikan bahwa stasiun televisi nasional pada umumnya hanya menayangkan Azan di jam-jam tertentu saja, seperti Subuh dan Maghrib,” katanya.

Oleh karena itu, untuk mengingatkan waktu sholat, terutama di luar Magrib

dan Subuh, disematkan fitur Azan yang bisa dihidupkan fiturnya sesuai kebutuhan. “Ini bisa menjadi pelengkap bahkan solusi untuk memperkenalkan ibadah pada anak sejak dini,” ujar Andry.

Untuk Azan TV tersebut, Sharp Indonesia menggandeng seorang Hafiz Quran

populer
Muzammil Hasballah untuk melantunkan suara Azan sehingga terdengar sangat merdu.

Konsumen hanya perlu memilih lokasi sesuai keberadaan televisi dan jadwal Azan untuk lima waktu sholat akan otomatis muncul, tanpa bergantung pada koneksi internet, sehingga bisa dimanfaatkan fiturnya di area manapun.

 

Baca Juga :