Sekolah Swasta Tambah Kuota Siswa Baru

Sekolah Swasta Tambah Kuota Siswa Baru

Sekolah Swasta Tambah Kuota Siswa Baru

Pendaftaran di SMA/Swasta di Kota Bekasi mengalami lonjakan cukup signifikan. Beberapa sekolah pun menambah kuota siswa baru pada PPDB tahun ini.

Menurut salah satu panitia PPDB SMA Tulus Bhakti, Fajar Jayusman, mulai

Senin (1/7), sekolahnya diserbu orang tua siswa yang ingin mengambil formulir pendaftaran. Pihaknya mengaku kewalahan atas kondisi tersebut.

”Biasanya pengambilan formulir itu disatukan dalam satu ruangan pendaftaran, tapi hari ini kita pisah karena memang banyak sekali orang tua yang hadir untuk mengambil dan langsung mengisi formulir,” ujarnya kepada Radar Bekasi, kemarin.

Pada PPDB 2019, Tulus Bhakti menyediakan kouta peserta didik baru berjumlah 108 siswa untuk lima kelas. Atas antuasis pendaftar, sekolah ini menambah kuota 83 siswa.

“Jika besok kuota sudah terpenuhi, pendaftaran akan kami tutup,” tegasnya.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum SMK Bistek, Heri

Riswanto, mengatakan pihaknya menambah kuota 4 siswa baru dimasing-masing kelas. Dari sebelumnya 36 siswa per kelas, kini ditambah menjadi 40 siswa per kelas.

Dengan demikian, jelas dia, kuota peserta didik baru pada tahun ini berjumlah 240 siswa. “Karena banyaknya peminat di sekolah kami, maka dari itu kami tambahkan kuota dimasing-masing kelas, sehingga kini kami hanya tinggal menunggu kuota terpenuhi,” terangnya disela proses pendaftaran.

Saat ini, dari kuota yang tersedia di SMK Bistek sudah terisi sekitar 90-95

persen. Heri memastikan, pendaftaran akan ditutup apabila kuota sudah terpenuhi 100 persen.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/