REVIEW LAPTOP DELL INSPIRON 7391 2-IN-1: SEDIKIT MAHAL, TETAPI PENAWARAN YANG SEIMBANG

REVIEW LAPTOP DELL INSPIRON 7391 2-IN-1 SEDIKIT MAHAL, TETAPI PENAWARAN YANG SEIMBANG

REVIEW LAPTOP DELL INSPIRON 7391 2-IN-1: SEDIKIT MAHAL, TETAPI PENAWARAN YANG SEIMBANG

 

REVIEW LAPTOP DELL INSPIRON 7391 2-IN-1 SEDIKIT MAHAL, TETAPI PENAWARAN YANG SEIMBANG
REVIEW LAPTOP DELL INSPIRON 7391 2-IN-1 SEDIKIT MAHAL, TETAPI PENAWARAN YANG SEIMBANG

Dengan semakin banyak pabrikan laptop yang memilih estetika yang hambar, fungsional, dan sadar anggaran dalam hal mendesain laptop, Dell Inspiron 13 7391 2-in-1 menonjol karena tidak terlalu hambar, bahkan mungkin menarik di garis batas.

2-in-1 dalam nama berasal dari fakta bahwa ini adalah laptop, dan juga tablet. Engsel berputar hampir 360 derajat, sehingga Anda dapat membalikkannya kembali untuk digunakan dalam mode tablet, menopangnya dalam mode tenda, atau cukup menggunakan layar sentuh sebagai antarmuka tambahan dalam mode laptop biasa.

Review laptop Dell Inspiron 7391 2-in-1: Sedikit mahal, tetapi penawaran yang seimbang
Laptop Dell Inspiron 13 7391 2-in-1

Yang menonjol di sini adalah sedikit jauh di atas keyboard untuk menampung

stylus yang dibundel. Sebagian besar perusahaan telah berjuang dengan penempatan stylus pada perangkat mereka – bahkan Apple membutuhkan waktu beberapa tahun untuk memperbaiki desainnya – tetapi Dell menangani masalah ini dengan mengagumkan. Ketika berada di sumur kecilnya, stylus tidak akan rontok dan tutupnya dapat ditutup tanpa takut merusak layar.

Konfigurasi yang saya terima untuk fitur pengujian Intel Comet Lake CPU (Core i5-10210U), 8 GB RAM, dan 500 GB penyimpanan NVMe SSD berkecepatan tinggi (1.200 MB / s kecepatan baca / tulis). Layar adalah unit FHD 13 inci dengan kontras yang baik dan kecerahan rata-rata. Saya lebih suka melihat Ice Lake CPU untuk keuletan grafis tambahan dan fitur hemat baterai, tetapi Comet Lake bukanlah pilihan yang terlalu buruk untuk penggunaan kerja biasa.

Berbicara tentang pekerjaan, laptop ini adalah pekerja keras yang cukup baik. Sistem ini terasa pas untuk digunakan dan saya perhatikan tidak ada perlambatan apa pun yang saya lakukan, baik itu membuka puluhan tab Chrome , bermain-main di Photoshop , atau satu ton pengetikan. Permainan, tentu saja, adalah larangan keras untuk mesin ini.

Mesin grafis UHD 10210U sudah berusia beberapa generasi sekarang, dan kecuali permainan 2D ringan dan penembak berusia 5-10 tahun, benar-benar tidak banyak lagi yang bisa Anda mainkan.

Keyboard agak lembek, tapi cukup baik untuk mengetik dan tidak menghalangi. Ditto trackpad, yang sedikit kecil untuk seleraku, tetapi cukup besar untuk laptop.

Speakernya tidak terlalu bagus, dengan kualitas audio yang digambarkan

sebagai lumayan. Speaker juga tidak terlalu keras, tetapi cukup keras untuk lingkungan kantor rumahan yang tenang.

Mengingat konfigurasi dan ukuran mesin, saya berharap sekitar 5-6 jam masa pakai baterai untuk penggunaan saya, dan itulah yang saya dapatkan. Saya terkejut ketika mengetahui bahwa laptop terisi agak cepat, tetapi kecewa karena mendukung USB-C, Power Delivery, dan Thunderbolt 3, 7391 dilengkapi dengan charger khusus.

Bicara soal port, pemilihannya minimal, tapi cukup. Anda mendapatkan pembaca kartu microSD (pembaca kartu SD lebih disukai), jack audio 3,5 mm, port USB 3.1 Tipe-A untuk perangkat USB biasa, output HDMI 2.0, dan port USB-C Thunderbolt 3 dengan Dukungan USB PD dan DisplayPort. Untuk laptop 13 inci yang beratnya sangat sedikit, ini adalah pilihan yang cukup bagus.

Putusan: Penawaran bagus jika didiskon

Ini adalah laptop yang layak, tetapi yang niggle di sini adalah harga. Konfigurasi i5 ini, yang saya sarankan, dijual sekitar 90 ribu. Itu banyak uang mengingat Lenovo Yoga C640 dijual di 80rb untuk spesifikasi yang sama, dan SSD yang lebih cepat, dan mungkin tampilan yang lebih baik. Desain termal C640 berarti bahwa ia juga mengungguli 7391 dengan selisih yang kecil.

Sumber:

https://balikpapanstore.id/weed-firm-2-apk/