PS4 Remote Play Kini Mendukung Smartphone Android Non-Sony Xperia

PS4 Remote Play Kini Mendukung Smartphone Android Non-Sony Xperia

PS4 Remote Play Kini Mendukung Smartphone Android Non-Sony Xperia

 

PS4 Remote Play Kini Mendukung Smartphone Android Non-Sony Xperia
PS4 Remote Play Kini Mendukung Smartphone Android Non-Sony Xperia

Sony telah meluncurkan update firmware terbaru untuk konsol PlayStation 4,

yakni versi 7.00. Pembaruan ini membawa fitur anyar seperti dukungan PS4 Remote Play di perangkat Android non-Sony Xperia. Sebelumnya, fitur PS4 Remote Play hanya dapat dijalankan melalui smartphone Xperia saja.

“Bagi mereka yang ingin melakukan streaming gim-gim PS4 tertentu pada perangkat seluler, Remote Play sekarang dapat digunakan pada smartphone dan tablet yang menjalankan Android 5.0 atau lebih tinggi. Cukup unduh Aplikasi Remote Play PS4 dari Google Play store untuk menggunakan fitur ini,” keterangan Sony melalui blog resminya.

Melalui update tersebut, gamer dapat memainkan game PS4 secara streaming melalui aplikasi PS4 Remote Play. Bagi gamer yang penasaran, berikut adalah syarat minimal untuk memainkan game PS4 di Android melalui PS4 Remote Play seturut informasi dari website resmi Sony:

Konsol PS4 atay PS4 Pro yang terhubung dengan jaringan internet broadband

Kecepatan koneksi internet minimal 5Mbps. Sony merekomendasikan kecepatan internet 12Mbps melalui LAN untuk pengalaman yang maksimal
Aplikasi PS4 Remote Play
Akun Play Station Network
Perangkat Android minimal versi 5.0 Lollipop
Dual Shock 4 wireless controller

Cara menghubungkan PS4 Remote Play di Android:

Pastikan konsol PS4 atau PS4 Pro sudah terhubung ke internet
Jalankan aplikasi PS4 Remote Play di smartphone Android
Login menggunakan akun Play Station Network
Sambungkan PS4 Remote Play ke konsol PS4
Game siap dimainkan melalui perangkat Android

Cara di atas berlaku bagi pengguna perangkat Android versi 5.0 Lollipop atau lebih baru dengan menggunakan kontrol sentuh di layar. Bagi yang ingin menggunakan Dual Shock 4 wireless controller, harus menggunakan sistem operasi Android 10 dan kemudian melakukan pairing melalui Bluetooth.

Bagi pengguna iPhone dan iPad, juga sudah didukung PS4 Remote Play

dengan minimal sistem operasi yang digunakan adalah iOS 12.1. Bagi pengguna iPhone dan iPad yang ingin menggunakan Dual Shock 4 wireless controller, harus menggunakan perangkat dengan sistem operasi iOS 13. Namun, tak semua game PS4 kompatibel dengan fitur PS4 Remote Play.

Selain mendukung PS4 Remote Play di perangkat Android, upgrade firmware di Play Station 4 ini juga mendukung multiplayer hingga 16 orang, peningkatkan koneksi jaringan, peningkatan kualitas audio, dan khusus untuk pengguna di Amerika Serikat mendapat dukungan Chat Transcription.

Sumber:

https://movistarnext.com/time-crash-apk/