Posyandu Pitaloka Optimis Masuk 3 Besar

Posyandu Pitaloka Optimis Masuk 3 Besar

Posyandu Pitaloka Optimis Masuk 3 Besar

 

Posyandu Pitaloka Optimis Masuk 3 Besar

Posyandu Pitaloka RW 08

Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara merupakan salah satu Posyandu terbaik di Kota Bogor. Posyandu ini selanjutnya mewakili Kota Bogor dalam lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat dan di evaluasi di Cirebon, Senin (19/11/2018) lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor Artiyana Yanar Anggraini mengungkapkan, pada lomba ini Posyandu Pitaloka bersaing dengan 9 kota lainnya.

Dia menyebutkan

Adapun teknis penilaian yang dilakukan dewan juri antara lain mencakup kinerja Pokjanal tingkat kota dan tingkat Kecamatan serta Pokja tingkat Kelurahan. Kemudian sasaran atau target masing-masing Pokjanal dan Pokja.

“Kami sampaikan bahwa Pokjanal Kota Bogor memiliki kegiatan raker yang dipimpin langsung Wali Kota Bogor yang salah satunya membahas capaian atau target Posyandu strata mandiri,” katanya, Rabu (21/11/2018).

Selain kinerja dan target, tim penilai juga mempertanyakan upaya yang akan ditempuh dalam meraih target 50-90 persen. Terkait hal ini upaya yang dilakukan Pokjanal adalah dukungan dari dana sehat.

Dana sehat ini kata dia, bisa terhimpun secara optimal apabila Kecamatan dan Kelurahan bersinergi membuktikan kepada RT, RW dan masyarakat bahwa dana sehat dapat mendukung terwujudnya Posyandu strata mandiri. kata kata bahasa inggris beserta artinya

Artiana menambahkan, dukungan anggaran dari pemerintah dan perangkat daerah juga menjadi salah faktor yang dipertanyakan. Perangkat daerah ini merupakan pembina Posyandu. Kemudian hal berikutnya yakni inovasi.

“Kota Bogor sendiri kurang lebih memiliki 50 inovasi,” sebutnya.

Dia berharap Posyandu Pitaloka Kota Bogor bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi. Jika Kota Bogor masuk tiga besar maka diperkirakan akhir November ini tim penilai akan me-rechecking Posyandu Pitaloka.

“Kami optimis Kota Bogor bisa masuk tiga besar dari 9 kota yang diseleksi,” jelasnya.