Penilaian Pegawai

Penilaian Pegawai

Penilaian pegawai harus dinilai atas prestasi dan kemampuannya dalam melakukan pekerjaan. Penilaian harus didasarkan atas sikap yang objektif. Penilaian baik tidaknya seseorang dalam melaksanakan pekerjaan sebaiknya ditentukan oleh kemampuan orang tersebut menjabarkan pekerjaan  demi mencapai tujuan dan dedikasinya dalam rangka mengemban misi organisasi.


  1. Promosi dan Mutasi

Setelah mengadakan  penilaian atas pegawai yang bersangkutan,ada beberapa kemungkinan sebagai akibat dari penilaian tersebut.

1)      Pertimbangan untuk memberhentikan. Tindakan ini terpaksa dilakukan karena yang bersangkutan tidak layak menjadi pegawai perusahaan tersebut. Layak tidaknya menjadi pegawai disebabkan oleh beberapa hal berikut.

  1. a)Sering melakukan pelanggaran dengan sengaja.
  2. b)Tidak dapat bekerja sama dengan orang lain.
  3. c)Tidak memiliki kemampuan

2)       Dipindahkan ke lingkunp pekerjaan yang lebih sempit. Tindakan ini dilakukan sebagai akibat kesimpulan penilaian terhadap seseorang yang dianggap tidak mampu lagi mengisi jabatan lama yang lingkupnya lebih luas.

3)      Dipindahkan ke jabatan lain. Tindakan ini dilakukan karena seseorang tidak cocok pada pekerjaannya yang sekarang sehingga ia dipindahkan ke pekerjaan baru yang masih satu level.

4)      Promosi. Promosi adalah pemberian kepercayaan kepada seseorang  untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi. Promosi akan memberi motivasi kepada seseorang untuk bekerja lebih giat.

sumbber :

https://ronzoniglutenfree.com/nitro-racing-go-apk/