Pengawasan Penggunaan Dana

 Pengawasan Penggunaan Dana

Dana yang digunakan harus diawasi agar sesuai dengan rencana dan tujuan yang telah ditetapkan. Kesalahanpenggunaan dana dapat mengakibatkan kerugian pada perusahaan. Untuk tujuan efisiensi dan efektivitas,sebaiknya perusahaan menatap pola penggunaan dana yang disertai pola pengawasannya.

  1. Manajemen Personalia

            Manajemen personalia adalah perencanaan,pengorganisasian,pengarahan,dan pengendalian atas pengadaan tenaga kerja,pengembangan,kompensasi,integrasi,pemeliharaan,dan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sumber daya manusia untuk mencapai sasaran perseorangan.Hal-hal yang  berhubungan dengan manajeme personalia antara lain sebagai berikut.


  1. Penerimaan Pegawai

Langkah-langkah yang diperlukan pada penerimaan pegawai adalah sebagai berikut.

1)       Analisis Jabatan. Untuk penerimaan pegawai,terlebih dahulu diadakan analisis jabatan yang akan diisi.Berdasarkan analisis jabatan akan diketahui kriteria orang yang akan ditempatkan atau diseleksi.

2)       Seleksi Penerimaan Pegawai. Seleksi penerimaan pegawai digunakan untuk memastikan siapa yang ditunjuk atau tepat untuk mengisi suatu jabatan. Seleksi tersebut harus dapat menggambarkan kualifikasi calon bersangkutan. Setelah berhasil menentukan orang  untuk mengisi suatu jabatan,langkah berikutnya adalah tahap pelatihan.

3)       Pelatihan dan Pendidikan. Mempersiapkan pegawai untuk mengisi suatu pekerjaan memerlukan proses,yaitu melalui melalui  pelatihan. Pelatihan memungkinkan seseorang memiliki pengetahuan atau keterampilan untuk menduduki suatu posisi. Setelah mengikuti pelatihan diharapkan yang bersangkutan mampu bekerja sesuai dengan tuntutan pekerjaan.

sumber :
https://henri-bienvenu.com/alpha-beta-apk/