Natrium atau sodium  (Na)

  Natrium atau sodium  (Na)

adalah logam reaktif yang lunak, keperakan, dan seperti lilin, yang termasuk ke logam alkali yang banyak terdapat dalam senyawa alam. Dia sangat reaktif, apinya berwarna kuning, beroksidasi dalam udara, dan bereaksi kuat dengan air. Natrium  memiliki nomor atom 11 dan berat atom 22,99.

  1. Magnesium (Mg)

adalah elemen terbanyak kedelapan yang membentuk 2% berat kulit bumi, serta merupakan unsur terlarut ketiga terbanyak pada air laut. Magnesium memiliki nomor atom 12 dan berat atom 24,31.

  1. Aluminium (Al)

  2. adalah elemen yang berjumlah sekitar 8% dari permukaan bumi dan paling Sulfur atau belerang (S) berlimpah ketiga.Alumunium memiliki nomor atom 13 dan berat atom 26,98.
  1. Silikon (Si)

adalah elemen terbanyak kedelapan di alam semesta dari segi massanya. Lebih dari 90% kerak bumi terdiri dari mineral silikat, menjadikan silikon sebagai unsur kedua paling melimpah di kerak bumi (sekitar 28% massa) setelah oksigen. Silikon memiliki nomor atom 14 dan berat massa 28,09.

  1. Fosfor (P)

berupa jenis senyawa logam transisi atau senyawa tanah langka seperti zink sulfida (ZnS) yang ditambah tembaga atau perak, dan zink silikat (Zn2SiO4)yang dicampur dengan mangan. Fosfor memiliki nomor atom 15 dan berat massa 30,97.

adalah unsur penting untuk kehidupan dan ditemukan dalam dua asam amino. Bentuknya adalah non-metal yang tak berasa. Belerang, dalam bentuk aslinya, adalah sebuah zat padat kristalin kuning. Belerang dapat ditemukan sebagai unsur murni atau sebagai mineral- mineral sulfida dan sulfat. Belerang memiliki nomor atom 16 dan berat massa 32,06

 

Sumber :

https://desaingrafis.co.id/chuggington-apk/