Malaikat Nakir

  Malaikat Nakir

Begitu juga dengan Malaikat Munkar, Malaikat Nakir mempunyai tugas yang sama berupa menanyakan amal perbuatan kita di dunia.

Artinya:
”Dialah yang menjadikan hidup dan mati, untuk menguji kamu siapakah  amalnya yang lebih baik” (Surah Al-Mulk [67]: 2)

  1. Malaikat Malik

Malaikat Mikail berfungsi sebagai utusan Allah yang bertugas menjaga neraka. Firman Allah swt dalam Surah At Tahrim Ayat 6.

Artinya:  “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan kelmrgamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan(QS At Tahrim: 6).

  1. Malaikat Ridwan

Malaikat Ridwan berfungsi sebagai utusan Allah yang bertugas menjaga surga tempat menerima imbalan dari ketakwaan dan amal salehnya.

Firman Allah swt. Surah Al Baqarah Ayat 25.

Artinya: “Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan “Inilah yangpernah diberikan kepada kami dahulu”. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.” (QS Al Baqarah: 25).

Sumber:

https://desaingrafis.co.id/drift-mania-championship-apk/