KPPU Sebut Tarif Bawah Lindungi Perusahaan Angkutan

KPPU Sebut Tarif Bawah Lindungi Perusahaan Angkutan

KPPU Sebut Tarif Bawah Lindungi Perusahaan Angkutan
KPPU Sebut Tarif Bawah Lindungi Perusahaan Angkutan

BANDUNG-Ketua Komisi Persaingan Usaha (KPPU), Syarkawi Rauf

mengatakan tarif bawah masih diperlukan untuk melindungi operator angkutan massal dari praktik predatory pricing. Selain itu tarif bawah ini diperlukan untuk mempersiapkan proses transisi operator-operator tersebut sehingga masuk ke dalam bisnis baru yang sedang berkembang.

“Nah, ini yang kita perlukan untuk mempersiapkan pelaku usaha sehingga siap masuk ke dalam dunia bisnis yang baru,” kata Syarkawi kepada awak media di Bandung, Sabtu (1/4/2017).

Menurutnya, yang terpenting adalah Presiden Jokowi sangat mendukung

bagaimana inovasi industri yang berbasis digital bisa tumbuh di Indonesia sehingga jangan sampai ada regulasi yang menghambat perkembangan industri berbasis digital ini.

Syarkawi menambahkan, Jokowi pun sangat mendukung tidak hanya sebatas taksi online dan konvensional saja melainkan di semua komoditas dan model bisnis harus didorong dengan prinsip kompetisi.

“Mazhab Pak Jokowi adalah persaingan, dirinya tida

k ingin memberikan fasilitas segala macam kepada kelompok tertentu sementara kelompok yang lain tidak difasilitasi. Inilah yang menciptakan persaingan yang tidak sehat antara yang satu dengan yang lain,” pungkasnya. (MAT)

 

 

Sumber :

https://pendidikan.id/main/forum/diskusi-pendidikan/mata-pelajaran/10974-pengertian-jenis-dan-struktur-jaringan-hewan