Keunggulan Penyedia Layanan Blog

Keunggulan Penyedia Layanan BlogWordpress.com

  Sebenarnya WordPress itu ada dua tipe. Pertama adalah yang ada di Wordpress.com yang kapasitasnya sekitar 50 MB. Untuk mendapatkannya Anda cukup sign up ke WordPress.com dan mengikuti langkah-langkah yang ada. Cukup mudah dan cepat. Selain WordPress.com ada pula yang beralamatkan di WordPress.org.
  Untuk mendapatkannya, Anda harus mendownload terlebih dahulu baru kemudian melakukan instalasi di web server yang Anda miliki. Kapasitasnya tergantung seberapa besar web hosting yang Anda sewa. Antara yang pertama dan kedua ada perbedaan yang amat mencolok yaitu disisi kustomisasi. Di WordPress.com, Anda tak bisa mengedit theme yang Anda gunakan karena emang di sana tak disediakan fasilitas theme editor sebagaimana kalau Anda menginstall WordPress di web server Anda sendiri.
  Selain itu, Anda pun tak bisa menambahkan aneka plugin sebagai pelengkap sebab WordPress.com juga tak menyertakan plugin editor dan fasilitas untuk meng-upload plugin yang ada di internet. Fasilitas yang ada di WordPress secara umum sudah lumayan lengkap.
  Ada fasilitas upload file (pdf, doc, file gambar, exe dll), penggantian bentuk link, pembuatan blogroll, penggantian theme/plugin, multi user dan sebagainya. Satu lagi yang unik dari WordPress adalah ketika kita sudah login di account WordPress, maka ketika kita akan memberikan komentar ke blog orang lain yang memakai WordPress juga, kita tak perlu menuliskan nama, alamat blog dan email karena udah otomatis sehingga menghemat waktu.
  Berdasarkan keterangan tertulis WordPress yang dikutip detikINET, Sabtu (30/1/2010), berikut adalah 8 keungulan WordPress yang paling dijagokan yaitu:
1. Berbasis Open Source
  WordPress ini berbasis Open Source, sehingga bisa didapatkan secara gratis dan dapat dikembangkan siapa saja.
2. Kustomisasi
  WordPress memiliki keunggulan dalam hal Content Management System (CMS). Hal ini memudahkan pengguna untuk menambahkan dan mengubah isi dari situs maupun blog, sesuai kebutuhan.
3. Plugin
  Dukungan plugin ini sangat bervariasi, dari mulai pemblokir Spam seperti Akismet, pengatur komentar seperti Intense Debate, pembuat pooling seperti Pool Daddy, sampai dengan keamanan, pembuat forum, dan plugin untuk e-commerce.
4. Themes
  WordPress memiliki theme yang sangat banyak, sehingga menyediakan tampilan sesuai dengan yang pengguna butuhkan.

5. Search Engine

  WordPress memiliki struktur dan sistem yang mudah dikenali oeh mesin pencari seperti Google dan Yahoo.
6. Dukungan, Perawatan dan BackUp
  WordPress didukung oleh perusahaan besar dengan mengedepankan kemudahan penguna untuk melakukan perawatan dan backup.
7. Riset dan Pengembangan Berkelanjutan
  WordPress melakukan pengembangan terus menerus untuk mencapai kesempurnaan yang dilakukan para developernya.
sumbe r: