Kehilangan Smatphone? Coba Lacak Pakai Aplikasi Pencari Ini

Kehilangan Smatphone? Coba Lacak Pakai Aplikasi Pencari Ini

Kehilangan Smatphone Coba Lacak Pakai Aplikasi Pencari Ini

Kehilangan smartphone menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan pengguna, apalagi saat ini banyak pengguna menggantungkan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari menggunakan ponsel pintar tersebut, terutama untuk berkomunikasi.

Peristiwa kehilangan smartphone memang sangat tidak diharapkan, namun

beruntungnya saat ini banyak cara untuk mengetahui keberadaan smartphone yang hilang dengan menggunakan aplikasi yang disediakan.

Seperti yang dikutip HR Online dari laman Digital Trends, aplikasi Find My Device merupakan salah satu aplikasi yang cukup membantu dalam mencari lokasi smartphone yang hilang. Caranya, aktifkan lokasi pada smartphone. Apabila Find My Device sudah diinstal dan dijalankan, maka smartphone Anda akan diketahui dengan anggapan smartphone tersebut aktif dan terhubung ke jaringan data.

Kelebihannya, aplikasi ini dapat mengunci smartphone hanya dengan

menuliskan pesan yang disertai nomor telepon. Adapun teknisnya, yang menemukan smartphone Anda harus menekan tombol panggilan pada layar guna memanggil nomor telepon yang dimaksud. Selain itu, jika tak ada pilihan lain, Anda dapat memutar suara maupun menghapus telepon dari jarak jauh.

Aplikasi selanjutnya adalah Find My Android Phone. Kelebihannya, aplikasi ini

dapat melacak dengan bantuan ponsel teman maupun keluarga Anda yang telah disinkronkan sebelumnya dengan smartphone yang hilang. Selain itu, fitur GPS yang tersedia serta penggunaan algoritma triangulasi pada aplikasi ini juga memberikan informasi akurat.

 

Baca Juga :