Investor Facebook awal ini ingin mencari pekerjaan bagi siswa yang cerdas di Facebook berikutnya

Investor Facebook awal ini ingin mencari pekerjaan bagi siswa yang cerdas di Facebook berikutnya

Investor Facebook awal ini ingin mencari pekerjaan bagi siswa yang cerdas di Facebook berikutnya

 

 

Investor Facebook awal ini ingin mencari pekerjaan bagi siswa yang cerdas di Facebook berikutnya
Investor Facebook awal ini ingin mencari pekerjaan bagi siswa yang cerdas di Facebook berikutnya

Bagi banyak senior perguruan tinggi, sekolah adalah waktu untuk mengeksplorasi diri sendiri, mempertimbangkan pilihan, dengan santai merenungkan masa depan.

Namun itu jarang terjadi bagi mahasiswa teknik komputer yang menghadiri universitas terbaik di dunia atau naik ke puncak kelas mereka. Hampir segera setelah memilih kursus mereka selama minggu pertama sekolah, mereka biasanya menemukan diri mereka di karir adil kampus mereka, bertanya-tanya apakah mereka harus wawancara dengan orang-orang seperti Google atau Facebook. Dan, ketika mereka melakukannya, mereka sering menerima tawaran dengan bonus penandatanganan dan sering dengan tenggat waktu 48 jam yang meledak.

Persepsinya adalah mengatakan tidak berarti menjadi daftar hitam selamanya oleh pakaian itu. Tetapi pendiri serial beralih menjadi investor Ali Partovi- yang telah menikmati kesuksesan selama karirnya bersama, dan bersama saudara kembarnya Hadi – menegaskan bahwa itu asap dan cermin. “Hanya ada begitu banyak siswa hebat yang lulus, dan ada banyak pekerjaan yang harus diisi daripada lulusan CS. Seperti, para siswa harus memberikan tenggat waktu perusahaan. ”

Untuk mengeluarkan pesan itu – bahwa siswa memiliki pilihan dan tidak perlu membiarkan perusahaan teknologi besar mempersempitnya secara prematur – Partovi mengorganisir sesuatu yang baru. Melalui organisasi jejaringnya yang berusia empat tahun, Neo , dan dana ventura terkaitnya , ia menggelar semacam ekstravaganza perjodohan virtual pada 8 Agustus yang memperkenalkan siswa pada jenis peluang yang sama sekali berbeda.

Disebut Neo Startup Connect, idenya adalah untuk memperkenalkan para siswa kepada dokter untuk perusahaan yang tumbuh cepat – tetapi stabil – seperti perangkat lunak desain Figma,yang baru saja mengumumkan $ 50 juta dalam pendanaan Seri D minggu lalu.

Partovi berpendapat ada peluang untuk mempelajari lebih banyak hal di perusahaan yang memiliki jumlah karyawan mendekati 100 orang daripada puluhan ribu. Dia juga percaya ada dunia startup yang mungkin lebih selaras dengan minat siswa, kalau saja mereka tahu tentang mereka.

“Setiap hari,” kata Partovi, “Saya akan berbicara dengan seseorang yang merupakan mahasiswa top dari, katakanlah, Princeton, dan orang ini memberi tahu saya bahwa dia bersemangat dalam hal perawatan kesehatan dan pembelajaran mesin, dan dia memiliki tawaran pekerjaan untuk bergabunglah dengan Goldman Sachs. Dan saya akan berkata, ‘Mengapa Anda akan bergabung dengan bank atau dana lindung nilai?’ ”

Tentu saja, kepentingan Partovi adalah untuk membina semua koneksi ini. Faktanya, Neo Startup Connect adalah cabang alami dari apa yang Neo telah kerjakan dalam beberapa tahun terakhir, yang mencoba mengidentifikasi bakat teknik terkuat yang keluar dari sekolah dan berjanji untuk berinvestasi dalam apa pun yang siswa mungkin luncurkan nanti berdasarkan kepercayaan bahwa mereka akan selalu menjadi sukses. Pendekatan ini menjadi lebih luas di seluruh Lembah Silikon, tetapi itu berarti memainkan permainan panjang. Dengan Neo Startup Connect, Partovi dapat memiliki dampak yang lebih langsung pada masa depan seseorang, serta memperkuat hubungan Neo dengan perusahaan yang telah didukung Neo di masa lalu atau mungkin ingin kembali di masa depan.

Selain Figma, beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini termasuk Forethought,pemenang TechCrunch Battlefield masa lalu yang sistem AI-nya meningkatkan produktivitas dukungan pelanggan; dan Notion, pembuat perangkat lunak kolaborasi buzzy yang mengumumkan pendanaan $ 50 juta pada awal bulan dan menghitung investor malaikat terkenal Ram Shriram sebagai pendukung awal. Tidak ada yang didukung oleh Neo.

Peserta lain yang telah menerima dana dari Neo termasuk platform truk on-demand Convoy, yang ditutup pada $ 400 juta dalam pendanaan Seri D akhir tahun lalu; Bubble , alat pemrograman point-and-click tanpa kode yang telah mengungkapkan dana awal hanya $ 6,25 juta; dan perusahaan chip AI Luminous, yang tahun lalu mengumpulkan dana awal $ 9 juta , termasuk dari pendiri Microsoft Bill Gates, pendiri Uber Travis Kalanick dan CEO Uber saat ini Dara Khosrowshahi (yang kebetulan adalah sepupu pertama Partovi).

Adapun keuntungan bagi para siswa sendiri, Neo berjanji untuk tidak hanya memperluas mata dan kesempatan mereka, tetapi untuk membuat proses aplikasi lebih mudah dengan terlebih dahulu menyaring mereka sendiri menggunakan program penilaian pengkodean yang digunakan oleh Quora dan perusahaan lain, serta melalui wawancara langsung. (Ini akan dilakukan oleh Partovi, bersama dengan “campuran veteran berpengalaman dari komunitas Neo,” katanya.)

Apakah proses penyaringan itu sepenuhnya memuaskan perusahaan yang berpartisipasi adalah tanda tanya. Sebagai contoh, Kris Rasmussen, wakil presiden bidang teknik di Figma, mengatakan melalui email bahwa sementara Neo “melakukan pekerjaan yang hebat untuk mencari kandidat yang berkualifikasi tinggi untuk kami dari komunitas mereka,” ia menambahkan bahwa “semua kandidat Figma melalui wawancara teknis yang sama proses.”

Dengan kata lain, tidak ada jalan pintas.

Pengesahan Neo jelas berarti sesuatu. Partovi sangat berjaringan. Dia telah mendirikan banyak perusahaan, termasuk LinkExchange, yang dijual ke Microsoft dengan harga sekitar $ 250 juta pada akhir 90-an. Dia juga memiliki rekam jejak yang kuat dalam berinvestasi di para pendiri yang berbakat, termasuk Mark Zuckerberg dan Drew Houston dari Dropbox.

“Saya mulai percaya bahwa ketika Ali telah memeriksa seseorang, mereka akan menjadi kelas dunia dalam hal IQ dan EQ,” kata Deon Nicholas, CEO Forethought, yang partisipasinya dalam acara Agustus adalah ” no-brainer. ” “Satu-satunya bagian yang sulit adalah memastikan [siswa yang berpartisipasi] tidak menerima tawaran dari Google,” tambahnya.

Ini menimbulkan pertanyaan apakah sangat buruk untuk memulai karir dengan

raksasa teknologi di tempat pertama.

Partovi sendiri diinternir di Microsoft sebagai mahasiswa Harvard, kemudian bangkit antara Oracle dan startup teknologi setelah lulus. Nicholas bekerja untuk beberapa perusahaan yang cukup besar, termasuk Dropbox dan Pure Storage.

Tidak terlalu mempermasalahkan hal-hal, tetapi Rasmussen juga bekerja untuk Microsoft langsung dari perguruan tinggi, meskipun ia menghabiskan kurang dari setahun dengan raksasa perusahaan. Ditanya melalui email apakah dia menyesali waktu logging dengan perusahaan sebelum menuju ke dunia startup dan akhirnya ke Figma, dia melewatkan pertanyaan.

Apakah mungkin – kami bertanya kepada Partovi – bahwa lulusan perguruan tinggi yang baru saja dicetak dapat belajar banyak dari dalam perusahaan besar, termasuk bagaimana perusahaan itu bekerja dengan para pemula? Apakah mungkin kredensial meningkatkan potensi penghasilan mereka? Memberi mereka lebih banyak opsi?

Partovi mengatakan dia “tidak akan berdebat” dengan pertanyaan-pertanyaan ini. “Jalur yang berbeda tepat untuk individu yang berbeda – mulai dari pekerjaan korporat, bergabung dengan startup, hingga memulai karier Anda sendiri.”

Sayangnya, “lanjutnya,” bahkan untuk siswa yang paling berwirausaha dan

berprestasi, jalur startup memiliki hambatan sistemik. Itu tidak dipetakan, tidak terarah, mengintimidasi, dan memiliki hambatan struktural. ” Jika Neo dapat membantu menghilangkan hambatan ini, dia akan berhasil.

Dalam dunia di mana perusahaan yang lebih besar terus menyerap talenta terbaik, orang mungkin berpendapat bahwa masyarakat juga dapat memperoleh manfaat dari intervensi dalam cara kerja saat ini.

Melewatkan melewati raksasa teknologi mungkin bukan pertaruhan yang demikian, dalam hal apa pun. Menurut salah satu mantan perekrut untuk Google, sebagian besar kandidat yang menolak perusahaan tetap pada radar.

Dalam beberapa kasus, itu akan terus berusaha untuk mempekerjakan mereka

selama sisa hidup mereka.

(Catatan: Jika Anda seorang siswa yang tertarik untuk berpartisipasi dalam Neo Startup Connect, pakaian itu membuka pendaftaran hari ini dan akan menyaring kandidat hingga akhir Juni. Partovi mengatakan rencananya adalah untuk menerima dan mencoba menempatkan sekitar 150 orang. )

Baca Juga: