Inilah 5 Tips Praktis Merawat Rumah

Merencanakan liburan bersama keluarga di akhir tahun menjadi hal yang dinantikan banyak orang. Ibarat lari maraton yang sebentar lagi akan mencapai garis finis, masyarakat pun semakin bersemangat menyambut datangnya liburan tahun baru. Kami akan menyiapkan makanan sebanyak-banyaknya untuk pelanggan yang datang ke toko kami atau sebagai hadiah di akhir tahun.

Sama seperti Anda merencanakan liburan atau makan malam Natal, Anda juga perlu merencanakan pembersihan ulang. Tugas ini akan lebih mudah jika Anda mengelolanya terlebih dahulu. Mengatur langkah-langkah dari yang terkecil membuat tugas ini lebih ringan dan mudah ditangani. Berikut beberapa cara praktis untuk menjaga rumah Anda tetap bersih dan nyaman setelah berlibur.

Sortir hadiah yang akan digunakan

Langkah pertama dalam membersihkan setelah liburan adalah mengatur setiap hadiah yang Anda terima. Menumpuk banyak barang di sudut ruangan akan memberikan kesan berantakan pada rumah. Anda dapat memilih item yang Anda gunakan lebih sering untuk menghemat ruang. Pertimbangkan untuk menyumbangkan beberapa hadiah yang tidak Anda gunakan.

Atau, sebaliknya, ada banyak barang yang bisa disimpan, namun tidak cukup ruang untuk menyimpan semua barang tersebut. Dalam hal ini, sortir barang yang sudah lama atau belum pernah digunakan selama bertahun-tahun agar Anda bisa menukarnya dengan yang baru.

Bersihkan dekorasi ruangan

Setelah hadiah yang diurutkan disimpan, Anda perlu mengerjakan dekorasi ruangan. Mudah untuk menjaga semuanya tetap aman, tetapi akan membingungkan saat kita memulai kembali tahun depan. Cara terbaik untuk membersihkan ruangan adalah dengan menginventarisasi apa yang ingin Anda simpan dan apa yang Anda buang untuk dekorasi.

Misalnya, banyak orang menggunakan kartu liburan favoritnya sebagai dekorasi rumah. Pilih kartu yang bagus tahun depan dan buang yang lama. Cara ini juga berlaku untuk item lain yang hanya bisa digunakan satu kali.

kekosongan

Tidak ada yang lebih aneh daripada menemukan jarum pinus di pohon Natal di atas bantal sofa. Untuk menghindari kejutan seperti itu, bersihkan tas hadiah secara menyeluruh untuk menghilangkan sisa-sisa jarum pinus dan kotoran seperti pita hadiah dan glitter. Lepaskan bantalan dari furnitur dan gunakan ekstensi penyedot debu untuk membersihkan semuanya. Ini juga membantu menghilangkan bau dari bantal dan karpet.

Namun, perlu diingat bahwa banyak penyedot debu rumah tangga tidak dapat mengambil jarum pinus hadiah atau ornamen kecil lainnya. Jika penyedot debu mengambil banyak jarum pinus dan dekorasi hadiah, mesin dapat dengan cepat menyumbat dan bahkan menghentikan roller bar agar tidak berputar. Lantai kayu mudah dibersihkan dengan sapu biasa. Untuk karpet, Anda bisa menggunakan sapu karet atau sikat tidak berbulu.

Bersihkan atau simpan semua makanan

Jika Anda tidak punya waktu untuk membersihkan lemari es atau freezer sebelum liburan, sekaranglah waktu terbaik untuk melakukannya. Bersihkan makanan lama dan kadaluarsa agar Anda bisa menyimpan makanan baru. Setelah melakukan ini, bersihkan lemari es dengan sedikit campuran cuka dan air yang dapat membunuh bakteri di lemari es dan menyegarkan kembali freezer.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Pengaturan kamar

Membersihkan kamar bukan berarti keluarga atau tamu yang datang ke rumah itu kotor. Namun proses ini merupakan salah satu cara untuk mendisinfeksi rumah sebagai bagian dari pembersihan rumah. Sangat penting bagi semua pemilik rumah untuk mencuci semua seprai dan selimut saat ada orang di rumah, karena influenza dan pilek dapat menular kapan saja. Anda juga perlu membersihkan beberapa area menarik, seperti kamar mandi, dapur, dan meja dapur. Fokus pada area di mana makanan disiapkan di dapur untuk mengurangi bakteri dari daging mentah.

Nah, setelah Anda selesai berlibur, itulah tadi beberapa tips merawat dan merapikan rumah. Jika rumah Anda tertata dengan baik, Anda akan selalu merasa bahagia setelah berkumpul dengan keluarga dan kerabat.