Ekspedisi Superqurban di Pedalaman Purwakarta

Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Game StockLab

Ekspedisi Superqurban di Pedalaman Purwakarta

Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Game StockLab
Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Game StockLab

 

PURWAKARTA-Rumah Zakat menggelar Ekspedisi Superqurban

di Kampung Karapyak dan Kampung Cisalam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Dalam ekspedisi kali ini, Rumah Zakat menyalurkan 600 kornet Superqurban untuk warga.

“Meski Desa Karapyak dekat dengan pabrik dan pembangkit listrik, tetapi wilayah ini masih seperti terisolir. Masih banyak rumah yang belum mendapatkan tenaga listrik dari PLN. Mereka masih menggunakan penerangan dengan lampu tenaga solar panel surya,” kata Nur Latifah, Koordinator Relawan Bandung, Rabu (29/3).

Latifah menambahkan, akses jalan ke Kampung Cisalam terputus.

Kondisi jalan sudah rusak dan banyak kubangan lumpur, sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Tak hanya itu, sanitasi MCK kotor dan tidak layak digunakan. Untuk sumber air bersih warga menggunakan air sumur yang airnya juga kurang layak konsumsi.

Selain kornet, Rumah Zakat juga menyalurkan 30 paket alat tulis

dan snack untuk anak-anak. Selain itu diadakan pula lomba memasak yang diikuti oleh warga setempat. Para relawan juga memberikan permainan edukatif untuk anak-anak di desa tersebut.

“Warga nampak antusias mengikuti setiap acara yang kita buat. Semoga kedepannya Kampung Karapyak dan Kampung Cisalam mendapatkan listrik dan semakin mendapatkan perhatian pemerintah,” pungkas Latifah. jo

 

Baca Juga :