Disnakertrans Jabar Gelar Job Fair

Disnakertrans Jabar Gelar Job Fair

Disnakertrans Jabar Gelar Job Fair

Disnakertrans Jabar Gelar Job Fair
Disnakertrans Jabar Gelar Job Fair

BANDUNG–Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Jawa Barat

menggelar Job Fair atau Bursa Lowongan Kerja. Job Fair ini dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Jawa Barat, Jl. Soekarno-Hatta No. 532 Kota Bandung, Rabu siang (25/2).

Bursa kerja ini akan berlangsung 3 hari, mulai tanggal 25 – 27 Februari 2015, yang menyediakan sekitar 8000 lowongan kerja dari 50 perusahaan yang bergerak di bidang: industri makanan & minuman, tekstil & garmen, jasa asuransi, farmasi, retail, perhotelan, percetakan, jasa penerbangan, dan perbankan.

Wagub Deddy Mizwar dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara Job Fair ini,

sebagai salah satu bagian dalam persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean. “Saya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat atas dilaksanakannya Job Fair dan Pelatihan Kilat, sebagai usaha dalam penyerapan tenaga kerja dan persiapan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, yang kedepannya tenaga kerja Indonesia harus mampu bersaing dengan Negara lain,” papar Wagub.

Senada dengan Wagub, Kepala Disnakertrans Jabar Hening Widiatmoko

mengatakan hal sebagai bagian dari upaya Pemprov Jabar di bidang ketenagakerjaan. “Hal ini untuk menyiasati perlunya media terbuka untuk masyarakat pencari kerja dan perusahaan atau dunia usaha sebagai user,” ujar Hening dalam sambutannya.

Selain itu, upaya lain dari Disnakertrans Jabar, yaitu membuka Gerai Layanan Info Kerja (GLIK) yang bertempat di Kantor Dinaskertrans Jabar. Gerai ini gratis sebagai media bagi para pencari kerja untuk mendaftarkan diri sebagai pencari kerja yang terintegrasi secara nasional, sehingga user atau perusahaan akan dapat memilih pencari kerja dengan fasilitas yang dapat digunakan ketika recruitment.

Selain Job Fair, dalam acara ini digelar pula Pelatihan Gratis yang menyediakan 12 kejuruan, yaitu: Tara Rias Wajah, Rambut, Tata Boga, Sulam Tangan, Pastry, Hantaran, Menjahit, Service HP & Sepeda Motor, Pengolahan Hasil Pangan, Limbah Plastik, dan Kertas, yang digelar pada hari ini, 25 Februari 2015. Ada pula Gelar Produk Wirausaha yang merupakan binaan Disnakertrans Jabar.

 

Baca Juga :