Contoh Teks Prosedur

Contoh Teks Prosedur

Contoh Teks Prosedur
Contoh Teks Prosedur

Contoh Teks Prosedur Kompleks

Cara Mematikan Komputer dengan Benar

Komputer ialah salah satu produk yang paling berkhasiat di kurun ini. Adanya komputer menciptakan banyak pekerjaan kita menjadi lebih mudah. Menulis menjadi lebih rapi, menyelidiki pekerjaan menjadi lebih cepat, dan berkomunikasi semakin mudah. Di dalam dunia komputerisasi, ada satu hal yang harus kita perhatikan, yaitu perawatan komputer. Komputer yang dirawat dengan baik akan menghasilkan daya guna dalam periode yang lebih lama, sebaliknya, komputer akan cepat rusak apabila tidak kita perhatikan secara detail perawatannya.

Perawatan komputer mencakup banyak bagian, dan salah satu bab yang tampak sepele namun harus kita perhatikan dengan baik ialah wacana mematikan komputer. Perlu Anda ketahui, bahwa kita dihentikan mematikan komputer hanya dengan menekan tombol power. Aktivitas tersebut apabila dilakukan secara berulang-ulang akan merusak komponen-komponen komputer itu sendiri. Bagaimana cara mematikan komputer dengan benar? Ikuti klarifikasi rinci berikut ini.

1. Pastikan semua aplikasi telah ditutup

Salah satu kesalahan pengguna komputer dalam mematikan komputer ialah membiarkan semua aktivitas dan dokumen masih berjalan. Akibatnya, ada beberapa dokumen yang lupa untuk disimpan dan hilang begitu saja. Pastikan Anda mematikan atau menutup dan menyimpan semua pekerjaan Anda. Tutup semua aplikasi menyerupai microsoft word dan microsoft excel sebelum Anda mematikan komputer.

2. Arahkan kursor ke bab kanan dan cari tombol setting

Pada windows 8, Anda diharuskan untuk mengarahkan kursor ke bab kanan. Nantinya akan muncul banyak tombol. Pilih tombol setting dan sesudah Anda melaksanakan klik, maka akan muncul tombol power. Klik tombol tersebut, maka terdapat 3 pilihan yang muncul. Pilihan pertama ialah sleep, dimana Anda hanya menciptakan komputer menyerupai insan tidur yang kapan saja sanggup dibangunkan atau dihidupkan kembali. Pilihan kedua ialah tombol restart yang gunanya untuk mematikan dan kemudian menghidupkan kembali komputer Anda. Pilihan ketiga ialah shut down yang berkhasiat untuk mematikan komputer secara total.
Untuk mematikan komputer secara total, pilih tombol shut down dan beberapa detik kemudian komputer sudah Anda matikan dengan benar.

Sumber: https://www.pendidik.co.id/pengertian-kartu-kredit-jenis-ciri-keuntungan-kerugiannya-lengkap/