Cara Menanam Bunga dengan Benar

Cara Menanam Bunga dengan Benar

Cara Menanam Bunga dengan Benar

Cara Menanam Bunga dengan Benar
Cara Menanam Bunga dengan Benar

Penentuan Media Tanam

Hal lain yang harus dilakukan untuk menanam bunga adalah menentukan media tanam, media tanam yang digunakan bisa menggunakan pot atau menggunakan polybag, selain itu ada beberapa bunga juga yang dinam langsung ke media tanah.

Untuk penanaman dalam pot juga harus ditentukan bentuk dan jenis pot yang akan digunakan. Dalam penanaman bunga, media sangat mendukung untuk penentuan pasar selanjutnya, dan pot dihitung dalam biaya produksi.
Penanaman Bunga
Setelah menentukan jenis bunga yang akan ditanam kemudian jenis media yang akan digunakan tahap selanjutnya adalah melakukan penanaman.

Dalam proses penanaman bunga lakukan penyortiran benih bunga yang akan ditanam, pilih benih bunga yang baik dan bagus.

Ada beberapa bunga yang harus disemai dan ada beberapa bunga yang dilakukan dengan stek dan tanpa penyemaian benih.

Sebelum melakukan penanaman, lakukan pengolahan tanah yang akan dijadikan media tanam. Berikan pupuk dasar pada tanah berupa pupuk kompos.

Cara Merawat Bunga

Lakukan penyiraman secara rutin setiap pagi dan sore hari, penyiraman bisa dilakukan dengan menggunakan spray agar tidak merusak media.

Selanjutnya jika diperlukan gunakan pupuk lanjutan, berupa pupuk daun atau pupuk cair organik. Jika diperlukan juga lakukan penyiangan pada tanaman bunga.

Proses Pemanenan

Pada sebagian tanaman sudah ditentukan pasarnya kita akan melakukan pemanenan, seperti layaknya pada tanaman mawar dan melati, jika tidak melakukan pemanenan lakukan pengembang biakan untuk anakan tanaman baru, karena dalam penanaman atau budidaya bunga pasar tidak bisa ditentukan, artinya pasar terkadang akan datang sendiria dan memilih bunga yang akan dibeli.

Sumber: https://www.tanam.co.id/