Cara Login WordPress

Cara Login WordPress

Sebelum Anda dapat menulis pertama-tama adalah Anda harus login dulu dengan account baru Anda. Misalnya account Anda adalah namaAnda.wordpress.com atau nusantaranews.wordpress.com, maka ada dua cara login:
1. Bukalah http://namaAnda.wordpress.com/wp-login.php atau
http://nusantaranews.wordpress.com/wp-login.php Ada dua kotak, pertama Masukkan nama user/pengguna Anda pada bagian atas dan isi kata sandi/pin/password Anda di kotak bagian bawah.
Setelah itu, beberapa saat Anda akan melihat tampilan dalam/internal blog
Anda.
2. Cara kedua (lebih lambat) adalah dengan masuk ke situs WordPress
terlebih dahulu.
1. Masuklah ke http://id.wordpress.com/
2. Masukkanlah nama pengguna dan kata sandi
3. Kliklah nama blog Anda tersebut, dan beberapa saat Anda akan
melihat tampilan Blog Anda
BAB 3

KESIMPULAN


Web log atau singkatnya Blog, adalah sebuah aplikasi web yang memuat secara periodik tulisan-tulisan (posting) pada sebuah webpage umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan posting secara terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
  Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian sampai dengan media publikasi dalam sebuah kampanye politik, program-program media dan korporasi.
 Salah satu portal blog paling populer di seluruh dunia yaitu WordPress. Kelebihan wordpress.com dibandingkan dengan penyedia situs blog lainnya antara lain yaitu :
a) Untuk pemula, WordPress memang sangat cocok dikarenakan fitur yang mudah dan dengan widget yang mungkin lebih lengkap seperti statistik blog,akismet ( pemblock spam ) yang tidak di temui di blogspot,mungkin ada yang lain, komentar terakhir, favicon, pengaturan gavatar, yang begitu mudah. tapi sekarang blogspot yang begitu mudahnya mengganti themanya dan sekarang banyak sekali yangm menyediakan thema blogspot yang sudah dimodifikasi dan begitu bagus, juga sepertinya patut di pertimbangkan.
b) Comment friendly: pengunjung mudah berkomentar karena kotak komentar langsung terbuka di bawah posting. Bagi Anda yang suka dikomentarin, wordpress cocok untuk Anda. Sekarangpun sebenarnya juga sudah ada thema dari blogspot yang kolom komentarnya di bawah postingan, akan tetapi memang kalau masalah komentar WP lebih jago.
baca juga :