Cara Budidaya Melon untuk Pemula

Cara Budidaya Melon untuk Pemula

Cara Budidaya Melon untuk Pemula

Budidaya Melon

budidaya melon di lahan yang terbaik, gembur, subur, berhumus selesai dan ada 250-700 meter di atas permukaan laut. Di tempat-tempat ini, suhu rata-rata bisa mencapai 25-30 ℃ dan tingkat kelembaban berkisar antara 50-70% adalah yang ideal pertumbuhan melon. Secara teknis, tanaman melon perlu 10-12 jam / hari, hujan 1500-2000 mm / tahun sinar matahari langsung. Menariknya, jika perbedaan suhu antara siang dan malam setelah dipertahankan antara pertumbuhan ekstrim tanaman melon lokal hanya akan menjadi lebih baik.

Anda tahu, melon (melon) keluarga tanaman timunan mentimun. Itu sebabnya, masih di dekat melon koordinasi mentimun, mentimun, blewah, dan semangka. Fitur dalam tanaman ini adalah lembut batang tumbuh bersujud di tanah.
Di Indonesia, petani sering ditanam tiga varietas benih melon melon reticalatus, inodorus dan cantalupensis. Reticalatus melon adalah varietas yang paling banyak ditanam, biasanya melingkar, kulit hijau dan tekstur dan daging hijau muda, dan oranye jala. Sementara itu, inodorus melon tidak memiliki mesh tekstur kuning-hijau kulit, beberapa bentuk oval dengan daging oranye hijau putih, dan dikeluarkan tapi tidak ada aroma. Pada saat yang sama, ada cantalupensis melon bubur jeruk, rasa yang kuat dan kulit buah tekstur gelombang / busur.
melon menanam tanaman buah-buahan yang berpartisipasi. Ya, memang ada segar melon rasa dan aroma yang sangat khas. Banyak orang yang menyukai buah ini, baik untuk makan sebagus diolah menjadi bentuk makanan menggoda dan minuman. Melon kaya akan kandungan

Berikut adalah langkah-langkah melon penanaman padang gurun kosong:

1. Perkecambahan

Pada dasarnya, generasi melon tumbuh selesai dengan menjaga benih. Dalam satu hektar lahan, Anda memerlukan setidaknya sebanyak 500-700 gram berat badan dengan 16.000-20.000 biji benih.
kecuali bahwa mustard sendok / pakcoy, proses budidaya melon dari biji mulai berkecambah sampai kecambah membentuk untuk disemai. Sebelum hal ini dilakukan, Anda bisa berendam sudah dicampur dengan dosis yang tepat pada paket benih fungisida dalam air hangat. Tujuan kami adalah untuk menjadi sterilisasi benih dan ketahanan terhadap penyakit.
membuat kain / tauge proses melon kertas telah direndam dilakukan di dalam air. biji melon ditaburi secara merata ke kain, acak, dan kemudian tunggu sekitar 1-2 hari. Setelah proses ini selesai, kain yang digunakan dalam kondisi basah harus selalu perkecambahan menengah.

2. Nursery

Proses ini dapat Media persemaian kantong plastik, kotak kayu untuk menyelesaikan, atau tanah payung. Media diisi dengan campuran tanah dan kompos berkomposisi 2: 1. Aduk selama satu menit, media campuran sehingga persemaian dan tekstur rapuh. Akhirnya, menumbuhkan kecambah tauge kacang, melon 1-2 cm, 5 × 5 cm lubang yang dalam.
Dalam rangka untuk menabur benih terlindung dari sinar matahari dan hujan, dilindungi dengan plastik transparan tutup / atap pembibitan. Konvensional, pembibitan tingkat kelembaban tanah biji media ini harus dicuci secara teratur meletakkan kontrol air yang cukup. Proses ini 10-14 hari, telah memberikan daun hijau sampai benih berkecambah saham yang sebanya 2-3.

3. Grounds

Harap dicatat, tanaman melon dapat tumbuh dengan baik pada pH 6,0-6,8 derajat tanah air Celcius. Oleh karena itu, jika kurang dari 6, dolomit tingkat keasaman tanah mencoba untuk menambahkan hingga 2 ton / ha. Juga seperti penanaman melon adalah tekstur yang subur longgar. Lahan perlu menggali lebih dalam untuk 20-30 cm, untuk menghasilkan struktur tanah, itu halus dan lembut.
Dalam rangka meningkatkan kesuburan tanah, meningkat sebanyak 15-20 ton kotoran, ZA375 kg 375 kg KCI pupuk dan pupuk SP -36 masing-masing 250 kg per hektar. pupuk tersebut dicampur dalam lapisan atas struktur tanah, dan aduk rata.
tumpukan perlu membuat tingkat tinggi cm lebar 100-120 30-50 cm. Menyediakan ideal jarak persemaian antara 50-60 cm. Memungkinkan tanah untuk 2-4 hari kondisi aerasinya kembali normal. Setelah
untuk menutup ridge memakai mulsa plastik hitam perak, perak lahiriah menuju posisi tanah dan bagian hitam. Jadi menanam lubang menembus berbaring di atas, dimana masing-masing dari proyeksi mendapatkan tanam dua baris lubang masing-masing pitch lubang 60 × 60 cm. Dua hari sebelum tanam dengan menggunakan film plastik terbuat dari lapisan tutupan lahan.

4. Penanaman

proses penanaman harus dilakukan sangat hati-hati menanam benih pindah lahan. Kuncinya adalah untuk mengangkat bibit tanpa merusak akar, kemudian melahirkan ke tanaman telah dibuat. Setiap lubang tanam diisi dengan jenis melon. Proses penanaman yang terbaik di sore hari, di mana matahari tidak terlalu panas saat selesai.

5. Instalasi Ajir

penanaman ini mentimun tanaman timunan, kita perlu saham untuk mendukung berakar, tanaman ini tumbuh merambat dapat berdiri di atas tanah. Ingat, dibandingkan dengan pertumbuhan buah di tanah, menanam lubang memiliki buah kualitas yang lebih baik. Hal ini karena buah tidak membusuk dengan mudah. Umum
berlabel kayu bambu berukuran 1,5 bentuk meter. Tandai setiap lubang tanam deviasi satu sama lain, maka ini akan terbentuk di dekat sebuah persimpangan (X). Mark struktur dapat dipasangkan horizontal dan diika rafia terus diperkuat dengan bambu. Idealnya, instal ekuitas adalah menjadi hari ketiga setelah tanam melon, agar tidak mengambil risiko merugikan akar tanaman.

6. Kepedulian

bentuk pertama diproses menyiram tanaman secara teratur setiap hari dalam seminggu. Setelah ini, kekuatan air dapat dikurangi menjadi dua hari. Silakan gunakan tanaman air melon cukup penyiraman, karena pabrik tidak tanah yang lembab dan tergenangi air dalam budidaya kentang.
ini adalah dasar mengapa kebanyakan petani memilih untuk tumbuh di musim buah-buahan kering. Meski begitu, melon masih bisa dibudidayakan di musim hujan dengan catatan tanah harus mencakup sistem drainase halus. Tanah yang terlalu basah akan menyebabkan tanaman membusuk mudah mengalami.
Pemupukan memperbaharui tanpa batas 7-50 hari tanaman melon tua. Penggunaan pupuk dalam bentuk pupuk organik dan campuran pupuk. Kami merekomendasikan menggunakan aset tidak berwujud pupuk cair, mudah diserap oleh akar tanaman. Siapa mereka pupuk padat, pupuk dapat diencerkan dengan air sesuai dengan petunjuk pada kemasan.
proses pemupukan ulang selesai 6 kali. Tahap pertama adalah saat tanaman menggunakan pupuk NPK hingga 100 kg / ha tujuh hari lalu. Ketika tanaman adalah tahap kedua dari penggunaan pupuk NPK naik 30 kg / ha dan boron untuk 5kg / ha 14 hari. Ketika tanaman melon 21-hari-tua, fase ketiga pupuk NPK 36 kg / ha dan superphos dari 20kg / ha. Bila menggunakan NPK pabrik pupuk hingga 36 kg / ha Umur pupuk tahap keempan 28 dunia. Tahap kelima tanaman berumur 42 hari pupuk memakai NPK adalah 100kg / ha, superphos dari 100kg / ha, dan KNO 3 untuk 20kg / ha. Jika tahap terakhir dari tanaman melon adalah 50 hari penggunaan pupuk NPK 36 kg / ha dan KNO 3 hingga 30 kg / ha pemupukan selesai.

6. Penyerbukan

tanaman melon metode penyerbukan, dapat terjadi secara alami atau dengan manusia / bantuan buatan untuk menyelesaikan. Pada musim kemarau, intensitas serangga lebih aktif, sehingga penyerbukan alami. Sebaliknya, di musim hujan, sebagian besar serangga proses pasif harus dilakukan sehingga penyerbukan dioperasikan oleh intervensi manual.
Umumnya, penyerbukan buatan di pagi hari, di mana bunga masih mekar, layu dan tidak pernah selesai. Proses penyerbukan ini adalah perempuan bunga menjadi ovarium. Dalam satu tanaman, bisa tumbuh 3-4 ovarium, kemudian pilih 1-2 buah / pohon lagi karena ukuran buah. Buah-buahan ini target untuk mendapatkan nutrisi, jika mungkin, sehingga dapat berkembang dengan baik.

7. Hama

kondisi tanaman sehat melon harus dipantau untuk menghindari serangan hama. Antara thrips, kutu daun, tungau, lalat dan hama tanaman ulat melon. Rotasi dapat dikendalikan oleh aplikasi, tanah kebersihan, pemupukan berimbang untuk menyelesaikan. Untuk menghilangkan itu dengan menyemprotkan pestisida gejala cair untuk menyelesaikan.
Sementara itu, penyakit ini sering menyerang melon tanaman mosaik, antraknosa, busuk batang dan busuk buah. Untuk membasmi penyakit menyebar ke tanaman lain sesegera mungkin sebelum. Obat dan penyemprotan fungisida yang direkomendasikan dosis dikemas kemasan produk.

8. Harvest

panen awal tanaman tua biasanya setelah 60-90 hari untuk menyelesaikan. Untuk dijemput dengan tekstur permukaan kasar karakteristik kulit melon disiapkan buah kontraksi batang, dasar kulit kuning-hijau dan emitor adalah bau yang unik matang melon. Baca Juga: Cara Budidaya Ikan Louhan Ketika tingkat kematangan, mereka harus memilih buah antara 80-90%. Tujuannya adalah untuk tidak membagikan proses dekomposisi melon.
metode panen, dengan memotong buah batang, menyebabkan daun dengan gunting atau pisau, jadi ingatlah untuk menyelesaikan go-getter membentuk huruf T, pemotongan merupakan bagian dari betis dari pisau yang mengarah ke, daripada menyebabkan buah batang. Percaya atau tidak, tuas dapat membuat melon dapat bertahan lebih lama. Jangan lupa untuk hati-hati menempatkan panen buah memang pilihan yang layak. Panen akan menghasilkan buah kualitas yang lebih baik diadakan di sekitar 8-11 am.