Berkontribusi Pada Bidang Pendidikan, ESRI Indonesia Raih UI Award

Berkontribusi Pada Bidang Pendidikan, ESRI Indonesia Raih UI Award

Berkontribusi Pada Bidang Pendidikan, ESRI Indonesia Raih UI Award

Jakarta – Sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kepada para pihak yang

telah berkontribusi dan berperan dalam pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat, Universitas Indonesia memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan lembaga dari berbagai bidang dalam acara “Universitas Indonesia Awarding Night: Dari UI untuk Indonesia” pada 1 November 2019 lalu, bertempat di Menara BNI, Jakarta Pusat.

“Acara ini merupakan wujud ungkapan terima kasih dan penghargaan

 

setinggi-tingginya kepada para pihak yang selama ini telah membantu UI

dalam berkarya, yang meliputi Mitra UI, Alumni UI, Media, dan Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat (UKK PPM) UI yang telah berkontribusi dan berpartisipasi meningkatkan prestasi dan mendukung program-program Tri Dharma Perguruan Tinggi UI,” kata Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met. dalam sambutannya saat membuka UI Awarding Night, Menara BNI, Jakarta (1/11/2019) lalu.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (8/11/2019) menyebutkan,

sebanyak 115 penghargaan diberikan untuk kategori Bidang Pendidikan, dan PT Esri Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang menerima penghargaan ini atas kontribusi dan peran serta di berbagai program yang meningkatkan reputasi akademik Universitas Indonesia di mata pendidikan tinggi global. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh CEO Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar.

Tercatat sejak tahun 2017 Esri Indonesia telah aktif berkolaborasi dengan

Universitas Indonesia. Di antaranya ialah dengan menyediakan hibah ArcGIS bagi seluruh sivitas akademika UI serta fasilitas berupa lisensi untuk ArcGIS platform guna mendukung kegiatan belajar mengajar dan riset.

ArcGIS sendiri merupakan salah satu teknologi yang dikembangkan oleh Esri yang bermanfaat bagi pengolahan data dalam bidang geospasial. Tak hanya itu, ArcGIS digunakan untuk riset dalam bidang manajemen tata kota, perencanaan wilayah dan perizinan, manajemen kebencanaan, perencanaan pengembangan infrastruktur, serta manajemen sumber daya dan potensi daerah.

Sumber :

https://scalar.dartmouth.edu/scalar/guest/10-characteristics-and-examples-of-mushroom-like-protists-as-well-as-an-explanation?t=1574608285200