Bacaan Ayat Kursi beserta Terjemahannya

Bacaan Ayat Kursi beserta Terjemahannya

Bacaan Ayat Kursi beserta Terjemahannya

Bacaan Ayat Kursi beserta Terjemahannya
Bacaan Ayat Kursi beserta Terjemahannya

Ayat kursi

tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar umat muslim. Ayat kursi adalah ayat yang sering kali dibaca seusai sholat. Dan banyak orang yang mempercayai bahwa dengan membaca ayat kursi mampu meingkatkan kekayaan, kewibaan, kenaikan jabatan dll, tentunya dengan cara dan jumlah yang harus dibaca.

Terlepas percaya atau tidak, memang amalan ayat kursi digunakan oleh ulama salafi dulu, mereka para ulama yang tentu kadar ilmunya tinggi dan tahu ilmu-ilmu yang memang kita tidak tahu, namun di artikel ini, saya tidak akan membahas hal itu. saya hanya akan membahas bacaan ayat kursi beserta terjemahannya

Ayat kursi merupakan

salah satu ayat dalam surah Al-Baqarah. Ayat kursi diturunkan saat suatu malam selepas hijrah, mnurut riwayat, saat ayat kursi diturunkan diikuti dengan beribu-ribu malaikat sebagai penghantarny, karena kebesaran dan kemuliannya. Berikut ini Ayat kursi pada surah Al-Baqarah ayat 255, dalam huruf arab, latin beserta terjemahannya…

Ayat Kursi beserta terjemahannya

Baca Juga: Doa sebelum belajar

Bacaan Ayat Kursi Arab

اللّٰـهُ لَآ إِلٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَىُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى
السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْأَرْضِ ۗ مَن ذَا الَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ
مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا
شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ
وَهُوَ الْعَلِىُّ الْعَظِيمُ

Bacaan Ayat Kursi Latin

Allahu laa ilaaha illa huwal hayyul qayyumu.. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum… Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardhi. Man dzal ladzii yasfa’u ‘indahuu illaa bi idznihi. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhiithuuna bi syai-in min ‘ilmihii illaa bi maasyaa a. Wasi’a kursiyyuhussamaawaati wal ardha. Wa laa ya udhuu hifzhuhumaa wahuwal ‘aliyyul azhiim.

Terjemahan Ayat Kursi Bahasa Indonesia

Allah, tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhlukNya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah kecuali apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.