Aplikasi Penghemat Baterai di Smartphone Penting Atau Tidak

Aplikasi Penghemat Baterai di Smartphone Penting Atau Tidak

Aplikasi Penghemat Baterai di Smartphone Penting Atau Tidak

Aplikasi Penghemat Baterai di Smartphone Penting Atau Tidak
Aplikasi Penghemat Baterai di Smartphone Penting Atau Tidak

Pernah nggak lagi asik main smartphone

Lalu tiba-tiba muncul notifikasi low battery? Nah, bisa jadi itu karena Sobat Shopee banyak melakukan aktivitas seperti, menonton video, mendengarkan musik, berinteraksi di sosial media, hingga mencari rute maps untuk pergi ke tempat tujuan lewat smartphone kamu.

Performa smartphone android memang canggih namun cukup menguras daya alias boros baterai. Oleh karena itu, tidak sedikit pengguna android yang memutuskan untuk menginstall aplikasi penghemat beterai dengan maksud agar tidak cepat kehabisan baterai saat sedang menggunakan aplikasi android. Tapi sebenarnya efektif nggak sih? Yuk simak apakah kamu memerlukan aplikasi penghemat baterai untuk android kamu atau tidak?

 

Aplikasi penghemat Baterai dibutuhkan untuk kamu yang bukan pengguna smartphone yang aktif

Aplikasi penghemat baterai akan bekerja lebih optimal untuk kamu yang bukan pengguna aktif smartphone dan tidak memerlukan fitur aplikasi online. Nah, mangkanya untuk kamu yang jarang membuka aplikasi seperti sosial media, atau menghabiskan waktu dengan bermain game dan menonton video lewat smartphone, sebaiknya kamu mendownload aplikasi penghemat baterai.

Ia akan bekerja secara efektif untuk meningkatkan dan mempertahankan daya baterai saat aplikasi berat lainnya sedang tidak digunakan, dengan cara menutup paksa aplikasi lain yang sedang berjalan di smartphone android kamu. Aplikasi penghemat baterai juga akan mematikan fitur yang mendukung  jalannya aplikasi online seperti social media, dengan menonaktifkan WiFi dan Internet di android kamu. Dengan begitu, baterai smartphone android kamu nggak akan cepat habis dan penggunaannya jadi lebih tahan lama.

 

Aplikasi penghemat Baterai tidak dibutuhkan untuk kamu yang super aktif dalam menggunakan smartphone 

Sebaliknya, aplikasi penghemat baterai rupanya nggak bekerja maksimal untuk kamu yang susah lepas dari social media, nonton streaming, dan main game lewat smartphone kamu. Ini berarti fitur smartphone android kamu juga akan sering diaktifkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi seperti mengirim notifikasi pesan masuk online.

 

Nah, karena aplikasi penghemat baterai bekerja dengan cara mematikan konektivitas dan fitur penting lainnya di android, maka penggunaannya tidak akan efektif karena akan menahan notifikasi yang seharusnya bisa kamu terima disaat koneksi smartphone android kamu menyala. Hal ini akan membuat pengguna android tidak bisa menerima pemberitahuan di waktu masuk notifikasi yang sebenarnya.

 

Penggunaan aplikasi hemat baterai bisa digunakan sesuai kebutuhan kamu ya

Sobat Shopee.  Aplikasi penghemat baterai akan sangat membantu kamu yang tidak ingin repot mencari colokan untuk mengisi baterai smartphone kamu, namun kelemahan dari aplikasi ini akan menghambat koneksi dan fitur lain untuk bekerja secara optimal di smartphone android kamu.

 

Sumber : https://ngelag.com/