30 Mahasiswa Stikes Sakinah Husada Tanjungbalai TA 2018/2019 Dikukuhkan

30 Mahasiswa Stikes Sakinah Husada Tanjungbalai TA 2018/2019 Dikukuhkan

30 Mahasiswa Stikes Sakinah Husada Tanjungbalai TA 2018 2019 Dikukuhkan
Sebanyak 30 mahasiswa program studi S1 Kesehatan Masyarakat dan D III Kebidanan Angkatan V T.A 2018/2019 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sakinah Husada Tanjungbalai dikukuhkan dan mengucapkan janji mahasiswa di aula Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, Jumat (19/7).

Kegiatan pengukuhan serta ucap janji diwajibkan bagi seluruh mahasiswa

yang akan menjalani praktek di rumah sakit. Tujuannya agar mahasiswa dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien sesuai dengan kode etik profesi, menanamkan rasa tanggung jawab, disiplin, taat aturan, serta mampu menjaga nama baik diri sendiri, almamater dan rumah sakit.
Acara itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs H Ismail, pembina Yayasan Pendidikan Stikes Hj. Lamsari Batubara, Forkopimda serta para orang tua mahasiswa dan undangan lainnya.
Pembina Yayasan Hj. Lamsari dalam kesempatan itu mengatakan harapannya kepada mahasiswa yang telah dikukuhkan dan melaksanakan ucap janji nantinya dapat mempersiapkan diri bersaing dengan mahasiswa lainnya ketika terjun di lapangan. Serta dapat mengamalkan ilmu yang selama ini telah diterima, baik dalam melakukan penyuluhan maupun melaksanakan praktek ketika masuk di rumah sakit.

“Saat bertugas dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, harapan

kita harus dilaksanakan dengan ikhlas, memiliki etika, santun dan benar-benar melayani dengan baik, jangan tebang pilih terhadap masyarakat yang mampu dan tidak mampu apalagi bagi masyarakat Kota Tanjungbalai. Bersikap ikhlas, insyaallah dimudahkan rezekinya,” ucap Hj. Lamsari.
“Orangtua yang telah menguliahkan anaknya di Stikes Sakinah Husada Tanjungbalai harus bersyukur dan berbangga hati, karena Stikes Sakinah Husada memiliki tingkatan kualitas yang sama dengan Stikes lainnya, bahkan uang kuliahnya juga tidak begitu mahal,” ucap Hj. Lamsari mengakhiri sambutannya.

Wakil Wali Kota H. Ismail dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada

Stikes Sakinah Husada Tanjungbalai yang melaksanakan pengukuhan dan ucap janji terhadap para mahasiswa. Dikatakannya, pemerintah berharap keluarga besar yayasan Stikes terus berjuang dalam memberikan pelayanan pendidikan dibidang kesehatan bagi mahasiswanya.