10 Tagar yang Ramaikan Twitter selama 2019

10 Tagar yang Ramaikan Twitter selama 2019

10 Tagar yang Ramaikan Twitter selama 2019

Menggunakan tagar (#) menjadi salah satu cara warganet terhubung dengan berbagai komunitas dan berbagi informasi dengan orang lain di dunia maya, termasuk di Twitter. Untuk merayakan hari kelahiran tagar, Twitter meluncurkan emoji spesial.

Untuk Indonesia, emoji dapat diaktifkan dengan menggunakan #HariTagar di

cuitan.

Adalah Chris Messina (@chrismessina) yang memperkenalkan penggunaan tagar 12 tahun lalu di Twitter. Dengan menggunakan simbol #, pengguna dimudahkan dalam mengelompokkan setiap percakapan di Twitter. Sebelum era emoji, tagar atau ‘hashtag’ adalah sesuatu yang sudah lebih dulu populer di Twitter.

Tagar juga telah membantu mempopulerkan berbagai percakapan terkait

momen penting. Dengan menggunakan tagar, pengguna di seluruh dunia telah menjadikan Twitter sebagai platform utama untuk berdiskusi dan mengubah dunia.
Tagar populer

 

Pengguna Twitter di Indonesia menggunakan tagar untuk memancing

percakapan dan berbagi keseruan terkait sebuah momen tertentu. Contohnya, sempat muncul tagar-tagar yang memberikan edukasi seputar gerakan sosial dan kesadaran lingkungan seperti #StopKemasanPlastik dan #StopSampahPlastik.

Ada juga beberapa tagar yang mempromosikan produk/teknologi baru, ataupun berita hiburan terkini seperti #PastiAdaJalan dan #Gundala.

Berikut ini adalah beberapa tagar yang pernah populer di linimasa Twitter di Indonesia (Januari–Juli 2019):

 

Baca Juga :